Kamis, 06 November 2014


PANTAI NIHIWATU (SUMBA BARAT)

Lokasi terletak di arah 30 km dari Kota Waikabubak, tepatnya di kecamatan wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Pantai Nihiwatu berpasir putih sepanjang 2,5 km ini merupakan satu dari sepuluh pantai yang terbaik di Asia. Banyak peselancar dari mancanegara yang terpesona dengan ombak Pantai Nihiwatu. Mereka menjulukinya dengan God’s Left.
Pantai Nihiwatu adalah salah satu objek wisata yang sering dikunjungi turis mancanegara, keindahannya menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan alam yang lengkap mulai dari hamparan pasir putih, deburan ombak, batu karang bahkan pemandangan seperti gunung dapat terlihat. 
pantai Nihiwatu sukses menembus list 100 pantai terindah di dunia versi CNN. Dengan ombak yang mengagumkan, pantai ini kerap dijadikan tujuan para turis yang ingin berselancar.
Resort Nihiwatu
Pantai Nihiwatu dikelola oleh sebuah resort internasional bernama Resort Nihiwatu. Tidak semua orang bisa bebas memasuki lokasi pantai ini . Hanya tamu Resort Nihiwatu saja yang diperbolehkan. Jika kamu ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu, kamu harus memesan kamar untuk menginap di Resort Nihiwatu terlebih dahulu.
Transportasi ke Pantai Nihiwatu
Dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar kamu bisa terbang ke Bandara Tambolaka menggunakan Aviastar, Transnusa, Wings Air atau Merpati. Dari Bandara Tambolaka kamu bisa menyewa mobil untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai Nihiwatu dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Tarif sewa mobilnya sekitar Rp. 300.000 – 400.000.


 































Tidak ada komentar:

Posting Komentar